Kamis, 30 Mei 2013

Konflik pertama dalam pernikahan


Konflik dalam pernikahan memang sering terjadi bahkan ketika kita  pacaran pun mungkin sering terjadi konflik, namun akan ada rasa yang berbeda ketika kamu merasakan konflik pertama dalam pernikahan, konflik pertama ini tidak akan pernah saya lupakan..

untuk itu Kita perlu mengetahui cara mengatasi konflik di awal pernikahan, agar kita dan pasangan terhindar dari pertengkaran rumah tangga.  

  1. Menerima konflik
    Hal pertama yang harus disadari oleh para calon pengantin adalah, masa-masa bulan madu akan segera berlalu. Pernikahan tidak hanya melulu tentang kebahagiaan saja. Konflik pun akan datang mendera. Jangan sampai mental Anda belum siap menerima kenyataan, sehingga kalah oleh konflik yang ada. 
  2. Santai
    Jangan terlalu panik jika kita dan pasangan mengalami masa sulit. Pertengkaran adalah bumbu dalam suatu hubungan, silang pendapat bukanlah hal yang aneh. 
  3. Menerima Perbedaan
    Setelah menikah, sifat dan sikap asli kita dan pasangan akan mulai muncul. Perbedaan-perbedaan akan sering terjadi. Namun tingkatkan juga rasa toleransi. Dengan itu, kita dan pasangan akan melewati masa-masa sulit itu. 
  4. Bangun kepercayaan
    Kepercayaan jauh lebih penting dari keintiman. Ingat, suami adalah pasangan dan teman hidup kita. Bayangkan jika seumur hidup, kita harus dihantui rasa tidak percaya terhadap suami. Hidup kita tak akan tenang. 
  5. Siapkan diri Kita untuk kehilangan gairah
    Gairah di pernikahan tak akan pernah sama seperti saat kita masih pacaran. Ada kalanya gairah itu akan menurun atau hilang sama sekali. Namun jangan panik karenanya. Jangan pernah malu untuk terbuka dengan pasangan mengenai hal ini agar tak timbul kesalahpahaman. 
  6. Menjalin hubungan baik dengan keluarga besar
    Ingat dalam sebuah pernikahan, bukan hanya kita dan suami saja yang terlibat. Namun juga keluarga besar kedua belah pihak. Jangan sampai ikatan pernikahan justru membuat tali silaturahmi kita dan suami terhadap keluarga besar mengendur. Tetaplah menjalin komunikasi yang baik, karena merekalah yang nanti akan mendukung kita di masa-masa sulit.

S.E.M.A.N.G.A.T

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar