Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 30 Mei 2013

Our Wedding : Malam Berinai

04 Mei 2013
Dear Groom n Bride Wanna Be

Daun pacar atau Inai dan bahkan ada yang menyebutnya dengan Henna, adalah tumbuhan yang biasa digunakan kaum wanita untuk menghias kuku. Sudah sejak jaman dulu, wanita di Semenanjung Medeterania, Melayu dan juga Indonesia menggunakan daun tersebut untuk mewarnai kuku agar terlihat cantik. Selain untuk mewarnai tangan dan kaki, daun inai juga berguna untuk mengobati luka ringan seperti kulit tergores dan sebagainya.
Sebagian besar prosesi pernikahan tradisional di beberapa daerah yang ada di Indonesia memasukan ritual pemakaian daun pacar sebagai salah satu ritual pernikahan melayu, tanpa terkecuali saya.
prosesi pemasangan inai saya dilakukan pada malam hari dengan menggunakan inai pasta tanpa campuran henna alami. pemilihan inai pasta saya nilai pas, alasannya karena cepat keringnya berhubung saya memang agak "lasak", tidak tahan lama alasannya tidak suka tangan diukir2 dan bewarna lama "geli") dan  pastinya tidak perlu diracik lagi.

pertama-tama tangan dan kaki yang hendak di inai di buat polanya dulu biar keliatan rapi. baru kemudian di ukir sesuai permintaan kita. kalo saya temanya "freeee" hehehe

berikut ini foto2 proses inainya:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar