Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 23 Maret 2013

TES CATIN

Bride n Groom Wanna be

Dalam postingan kali ini, saya akan membahas tes Catin yang harus dilakukan oleh setisp calon pengantin yang hendak membuat urusan ke KUA. Di Aceh mewajibkan Catin untuk melaksanakan tes pengetahuan tentang islam dan seluk beluk berumah tangga. Hasil Tes ini sebagai salah satu syarat untuk mengajukan berkas ke KUA.

Minggu tanggal 23 Maret 2013 Jam 2 siang saya dan ayah saya pergi ke meunasah keutapang untuk berjumpa dengan Waled. Tujuan kepergian kami adalah untuk melakukan tes Catin.
pertama-tama waled Menanyakan perihal identitas saya #standart lah..
kemudian baru deh tes dimulai..
adapun urutan penilaiannya adalah :
1.  Baca Al-Qur'an yang dinilai adalah Adab, Tajwid dan Seni Bacaan.
2.  Aqidah yang di tanya rukun iman, Sifat Wajib Bagi Allah, Sifat Wajib Rasulul dan nama Malaikat.
3. Akhlaq yang ditanya Hubungan dengan Allah, manusi dan adab sopan terhadap suami.
4. Munakahat yang ditanya Ijab  dan Qabul, Arti perkawinan , Arti Thalaq/perceraian, akibat cerai, Thalaq Ba'in, Thalaq Raj'i, Fasakh, Nusyuz.
5. Ibadah yang ditanyai syarat shalat, puasa, nikah, wajib mandi, rukun shalat, dan nikah.
6. Syariah yang ditanyai arti wajib, sunah, makruh, haram, Mubah, Wajib a'in, wajib Kifayah dan contohnya.
7. Doa bersetubuh, niat mandi junub.

itu dia pertanyaan2 yang akan ditanyakan dalam tes Catin, buat bride n groom wanna be silakan dipelajari ya dan mengulang-ngulang biar dapat nilai woke. Alhamdulillah, saya mendapat nilai yang lumayan bagus meskipun tanpa persiapan. *ilmu masih ngaji waktu kecil




Tidak ada komentar:

Posting Komentar